Friday, June 20, 2014

gammu sms gateway error libiconv2.dll

Membuat SMS GATEWAY dengan [WG]AMMU sekarang sudah banyak yang mencoba. Bahkan kita bisa memakainya secara gratis. Membuat SMS GATEWAY dengan cara ini bisa dibilang sangat mudah dan banyak orang yang sudah menulis tutorialnya. Membuatnya pun sangat cukup sederhana, home user pun bisa membuatnya. Peralatan yang diperlukan pun cukup simple yaitu komputer dan modem SMS. Jika tidak memiliki modem SMS user bisa menggantinya dengan menggunakan telepon selular yang difungsikan sebagai modem. tapi.. stres rasanya jika pada saat sedang bersemangan mencoba dan membuat sms gateway ini kita menemui error.

  "The program can't start because libiconv2.dll is missing from your computer"

artinya ada kekurangan file dll untuk menjalankan aplikasi gammu tersebut. Nah tentunya untuk menyelesaikan masalah tersebut kita harus mencari file dll yang kurang.
Nah dimana kita bisa mendapatkan file dll tersebut, disini jawabannya :

  1. Cari dan download file libiconv2.dll disini , situs file dll.com menyediakan banyak sekali file dll, jangan lupa di bookmark dong, hehe.. 
  2. Paste file libiconv2.dll yang sudah kita download tadi di patch .. \Gammu\bin\ 


Nah itu tadi tutorial singkat untuk mengatasi error libiconv2.dll pada GAMMU, selamat membuat sms boomber dengan gammu, ehh.. maksud saya sms gateway, hehehe

1 comment: