Monday, December 15, 2014

Cara memindah,menyalin atau meng-copy Kontak dari Blackberry ke Android dengan Import Contacts Apk

SmartPhone,.!! hampir semua orang sekarang memilikinya dari kalangan borjuis sampai dengan kalangan pinggiran (termasuk saya,hehehe..). Harganya pun bervariasi dari yang mahal dengan brand yang sudah terkenal dan spek yang sungguh luar biasa keren, sampai dengan smart phone kelas very very low End dengan harga terjangkau. 
Pada masanya dulu Blackberry sangatlah menjamur sebelum Handphone dengan Sistem Operasi Android muncul. Sehingga banyak sekali orang yang memiliki telpon pintar blackberry ini, namun sekarang dengan maraknya hanphone android yang bisa dimiliki dengan harga sangat terjangkau , semakin banyak orang yang ingin beralih ke android. Ada User yang meninggalkan blackberry dan beralih ke android, ada juga user yang masih setia dengan blackberry namun juga memiliki Handphone pintar bernyawa Android ini. 
Bagi user yang beralih dari blackberry ke android tentunya harus memindahkan daftar kontak nomor telpon dari device lama ke device baru nya. Daftar kontak ini nantinya berfungsi misalnya sebagai kontak pada aplikasi Whatsapp, line dll. Bisa saja kita memindahkan kontak dengan cara satu-persatu, kalau tidak malas atau agak "SELOW". tapi bagaimana kalo kontak kita berjumlah Milyaran kontak,. fiuhh..
Berikut ini salah satu cara memindahkan atau mengkopi kontak dari Blacberry ke Android.

  1. Aktifkan Bluetooth pada kedua device (Blackberry dan Android)
  2. lakukan pair Bluetooth BB dengan Android
  3. Setelah tersambung, masuk ke Option -> Network and Connection -> Bluetooth Connection. Pilih nama bluetooth android yang sudah terkoneksi, tekan tombol BB pilih Transfer Contacts
  4. Android akan menerima file VCF (phonebook.vcf).
  5. Buka / Import file tersebut dengan aplikasi Contact, setelah berhasil maka buku telpon anda otomatis tertransfer ke Android baru anda.
Jika setelah melakukan langkah-langkah diatas ternyata belum berhasil, jangan bersedih. Coba lakukan Plan B berikut ini (hehehe) :
  1. Download aplikasi "Import Contacts (old)" dari Google Play kemudian Instal : Import Contacts (old)

  2. Setelah terinstal buka atau jalankan aplikasi tersebut, kemudian Import file phonebook.vcf
  3. Tampilan langkah import seperti berikut ini
  4. Setelah proses selesai, cek kontak anda dan semoga kontaknya sudah berhasil masuk ke smartphone android anda.
Selamat mencoba.. 

No comments:

Post a Comment